IKM Menggunakan Aplikasi 3AS di Aula Sudirman Kanim Balikpapan.
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melalui penguatan pembangunan zona integritas yang disampaikan oleh Kepala Pusat Penelitan dan Pengembangan Kebijakan, Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM Dr. Syarifuddin, S.T., M.H.
Pada kesempatan tersebut Syarifuddin memberikan rekomendasi kepada seluruh satker Kemenkumham untuk melakukan evaluasi terhadap kualitas pelayanan publik berdasarkan hasil Survei IPK-IKM dengan memberikan atensi dan intervensi terhadap unsur-unsur penilaian dan masukan dari masyarakat.
Kepala Pusat Penelitan dan Pengembangan Kebijakan juga mendorong pelaksanaan Survei IPK-IKM kepada Warga Negara Asing (WNA) sebagai upaya peningkatan kualitas layanan publik berkelas dunia. Disamping itu perlu dilakukan inovasi pelayanan publik dalam hal tugas dan fungsi Keimigrasian serta melakukan koordinasi dengan Pemerintah daerah dalam rangka pembuatan kerja sama peningkatan pelayanan publik.
Kegiatan penguatan ditutup dengan peninjauan lapangan dengan melihat secara langsung proses pemberian layanan keimigrasian bagi wni dan wna serta fasilitas penunjang layanan publik yang terdapat di Kantor Imigrasi Balikpapan.