Halo #KawanSiBintang ! Kamis (22/06) Kasubsi Pelayanan Dokumen Perjalanan Rifky Alisandrix turut menerima kunjungan sekaligus mengikuti Rapat Penyusunan Kebijakan Pelayanan Publik Tim Direktorat Aparatur Negara dan Transformasi Kementerian PPN/BAPPENAS di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Balikpapan.
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka merumuskan perbaikan kebijakan dalam pelayanan public sebagai bagian dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah 2025-2029. Perbaikan pelayanan publik oleh ASN kepada masyarakat merupakan salah satu strategi taktis dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang 2025-2045 untuk mewujudkan salah satu tujuan Indonesia Emas 2045 yaitu Regulasi yang Adaptif dan Taat Asas serta Tata Kelola yang Berintegritas, Tangkas, dan Kolaboratif.
Tujuan kunjungan ini untuk mengetahui proses bisnis layanan terpadu, mendiskusikan upaya perbaikan, inovasi dan keberlanjutan layanan, salah satunya pelayanan permohonan paspor bagi warga negara Indonesia di MPP Kota Balikpapan.