Kunjungan studi tiru ini merupakan bagian dari upaya Kanim Kediri untuk meningkatkan kualitas penyebaran informasi, kerjasama media konvensional dan pengelolaan media sosial. Jajaran Kanim Balikpapan dengan senang hati berbagi pengalaman dan praktik terbaik dalam mengelola media sosial dan menyebarkan informasi kepada masyarakat.
“Kami siap berbagi pengetahuan dan pengalaman kami dalam bidang kehumasan dan pengelolaan media sosial, karena hal ini bertujuan untuk membangun kepercayaan dan transparansi kepada masyarakat.” ungkap Ali Husni.
Dalam kesempatan tersebut, rombongan yang dipimpin Kepala Subseksi Informasi Keimigrasian, Savitri berkesempatan untuk meninjau berbagai fasilitas pelayanan yang terdapat di Kantor Imigrasi Balikpapan, seperti ruang tunggu, ruang pelayanan, dan media center. Jajaran Kanim Kediri juga mendapatkan penjelasan mengenai proses pelayanan keimigrasian bagi Warga Negara Indonesia (WNI) dan orang asing.
“Kami berharap melalui studi tiru ini, Kanim Kediri dapat belajar dari pengalaman Kanim Balikpapan dalam mengelola media sosial dan menyebarkan informasi kepada masyarakat,” ujar Savitri.
Studi tiru ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara Kanim Kediri dan Kanim Balikpapan dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.